Thursday, December 13, 2007

Life is Choice

Berani memilih berani menuai
Ada sebuah ilustrasi bagus yang bisa jadi inspirasi buat kita semua, “Ketika kita terbangun dari mimpi indah, hanya ada 2 pilihan; akankah kita tidur lagi untuk melanjutkan mimpi itu ataukah sebaliknya bangun dan bergerak untuk mewujudkan mimpi tersebut”
Adalah sebuah kenyataan bahwa sebenarnya hidup adalah memilih. Tuhan menciptakan manusia selain dibekali nafsu juga dikaruniai akal. Yang disebut akal adalah sifat yang ada di dalam hati yang bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk , mana yang manfaat dan mana yang madharat. Karena akal juga lah yang membedakan manusia dengan hewan. Dengan akal manusia bisa memilih semua hal sesuai dengan kehendaknya dengan konsekuensinya masing-masing.
Pilhan kita sekarang adalah yang akan menentukan masa depan kita juga. Maka ilustrasi indah diatas bisa kita jadikan bahan renungan akankah kita akan terus hidup dalam mimpi dengan ribuan harapan dan hayalan semata ataukah kita tergerak untuk bangun dari mimpi dengan berusaha, belajar, berkarya untuk mewujudkan mimpi indah menjadi sebuah kenyataan. Apapun pilihan kita itu akan membawa hasil yang akan kita rasakan dampaknya. Tinggal kita mau pilih yang mana ? Tetap tidur dengan segala mimpi yang indah atau bangun untuk meraih mimpi…..

No comments: